[BAEKHYUN BIRTHDAY PROJECT] Rainbow Is You

on

PicsArt_05-05-10.43.55.jpg.jpg

Rainbow Is You

Author : Choi Jiwon21 (id line : choi_dara)

Main Cast :

Byun BaekHyun

Park Min Hee (OC)

Other  Cast :

Kim Jongdae

Han yoo rin ( OC)

Genre : Romance,fluff,Disability!AU

Rate : PG-13

Length : Oneshoot

Summary :

“Liat lah pelangi itu sangat indah” , “mana pelangi nya kau selalu saja membohongi ku” , “tapi aku memang sedang melihat pelangi di hadapan ku,dan itu sangat indah sekali” , “jangan bohong baek,bahkan aku tidak melihat apapun” , “tapi sungguh,kau lah pelangi terindah di mata ku”…

=~~~=

Spring,mei 2016

Baekhyun

Hari ini masih ku lewati seperti biasa nya tidak ada yang spesial , aku melangkah gontai menuju halte bus menuju sekolah ku,beberapa hari lagi aku berulang tahun tapi kedua orang tua ku tetap sibuk dengan pekerjaan nya,apakah tidak ada yang ingat hari ulang tahun ku,ck! Menyebalkan sekali.

“yaaakk!! Kenapa kau merusak rambut ku,aku sudah susah menata rambut ku sedari tadi”aku menatap kesal pada orang itu sembari menata rambut ku lagi,orang itu tak lain adalah sahabat ku yang berwajah mirip dinosaurus dan sangat tidak tampan,Kim Jongdae

Jongdae hanya bisa nyengir tanpa dosa,aku heran kenapa dia bisa memasang ekspresi seperti itu setelah tiba-tiba datang mengejutkan ku dan mengacak-acak rambut ku..

“dari tadi kau sudah aku memanggilmu,apa kau tidak mendengar nya?leher ku sampai sakit sekali karena meneriakkan nama mu” jongdae seraya memgang leher dan meringis seakan-akan leher nya memang benar-benar sakit.

“aku tidak mendengar mu memanggilku”

“yak!byun baekhyun ,kau ini kenapa sih hari ini,apa ada sesuatu?”

‘Ani,hanya saja aku kesal orang tua ku selalu saja pergi ke luar negeri di saat aku sebentar lagi akan berulang tahun”aku mendengus pelan

“oh jadi itu permasalahan nya”jongdae tertawa sembari merangkul bahu ku”hei itu bukan masalah yang besar baekkie-ah kau masih punya baekbeom hyung dan aku,kita akan bersama-sama merayakan ulang tahun mu”

“yak,kau bodoh atau idiot,baekbeom hyung sedang kuliah di amerika,bagaimana mungkin dia akan pulang sementara dia sedang sibuk dengan ujian” jongdae benar-benar membuat ku kesal sekarang.

“aku kan bermaksud untuk membuatmu terhibur baekkie-ah”

“terima kasih,dae-ah tidak sangat tidak lucu sama sekali” aku tersenyum lebih tepat nya senyum menyindir dan pergi meninggalkan jongdae.

“yak…baekkie tunggu aku,kita berjalan ke kelas bersama”

-skip-

Pelajaran hari ini membuat ku merasa bosan dan melelahkan sekali,aku memutus kan untuk pulang lebih cepat dan menolak ajakan jongdae untuk makan malam di rumah nya.

Aku berjalan menyusuri trotoar-trotoar khusus pejalan kaki,dan berbelok ke arah sebuah mini market untuk membeli susu strawberry kesukaan ku dan beberapa cemilan.

 

Dan aku melihat seorang gadis manis di hadapan kasir dan dia terlihat sangat akrab dengan sang penjaga kasir,awal nya aku tidak peduli namun setelah ku lihat beberapa saat senyuman gadis itu sangat manis.aku pun menghampiri meja kasir untuk membayar dan gadis itu beranjak pergi

“gomawo, jihyun eonni” gadis itu tersenyum dan beranjak pergi,namun jalan tertatih dan dia memegang sebuah tongkat untuk menuntun nya berjalan,aku tidak tau mengapa gadis itu memakai tongkat kelihatan nya dia tidak ada masalah dengan fisik nya.

Ne,jangan ragu datang ke sini lagi min hee-ah”

Aku terus melihat ke arah pintu di mana gadis itu sudah berlalu dari pandangan ku,ah aku rasa aku mulai tertarik untuk mengenal nya.

“total nya 12 ribu won”

Ah,suara kasir ini membuyarkan lamunan ku,aku pun membayar belanjaan ku

“chogio,apa kah kau tau tentang gadis yang berbelanja tadi?” tanya ku kepada penjaga kasir

“oh dia itu min hee,pelanggan setia ku,dia kemari untuk berbelanja hampir setiap hari,kenapa kau menanyakan dia?”

“ah aku hanya penasaran saja tentang dia”aku menunduk sesaat”lantas kenapa dia memakai tongkat,kelihatan nya dia baik-baik saja”

“oh itu,min hee adalah seorang gadis tuna netra,dia sudah buta sejak kecil,jadi untuk mobilitas nya dia memang selalu menggunakan tongkat”

 

Jadi nama nya min hee,dia adalah gadis tunanetra,sayang sekali gadis yang manis itu tidak dapat melihat dari kecil,tuhan terkadang memang tidak adil pada umat nya,bagaimana gadis semanis itu  tidak dapat melihat betapa fana nya dunia yang dia tempati ini,dalam sejenak aku merasa bersyukur karena di beri fisik yang sempurna.

“lantas apa kau tahu alamst rumah nya?”tanya ku antusias

“ya,tentu saja,aku tahu,rumah nya hanya 2 blok dari sini,kau tinggal belok saja ke kiri dari sini cari lah rumah yang berpagar hijau dan ada gambar pelangi di pintu gerbang nya itu rumah min hee”

“baiklah,terima kasih atas info nya”aku tersenyum riang

Penjaga kasir itu juga hanya bisa tersenyum.

“dan jika kau ingin tau min hee datang saja besok ke sini seperti tadi”

“oke terima kasih,nuna,besok aku akan ke sini lagi”

Aku pun berusaha mencari alamat rumah min hee sesuai dengan petunjuk penjaga kasir tadi,sekitar 20 menit aku menyusuri jalan dan aku menemukan rumah min hee, rumah sederhana berwarna cream dengan pagar berwarna hijau serta gmbar pelangi di pintu pagar,lucu sekali,aku pun tersenyum ketika memandang nya.

Cukup lama aku terpaku berdiri di muka gadis itu,aku bertekad untuk tetap mengenal gadis itu,aku rasa mungkin aku memang jatuh cinta pada gadis itu.

Aku berjalan sambil bernyanyi menuju halte bus menuju rumah,gadis itu membuat perasaan ku menghangat malam ini.

Author POV

Baekhyun tampak lain seperti biasa nya,pagi itu di sekolah baekhyun terus saja menyanyikan lagu cinta favorit nya,sampai jongdae yang duduk di sebelah pun di buat heran dengan tingkah baekhyun pagi itu.

“yak ..baekkie kau ini kenapa?apa kau salah sarapan tadi,kenapa kau dari tadi bernyanyi terus”jongdae menyenggol bahu baekhyun,namun si pemilik bahu tetap tak menghiraukan jongdae dan tetap asik bernyanyi dengan  headset bertengger di telinga nya.

Jongdae putus asa dan akhir nya memilih meninggalkan kelas ke kantin untuk membeli sesuatu,

Baekhyun merasa hari nya menjadi indah dan dia tidak begitu pusing memikirkan hari ulang tahun nya,bagi nya jika dia bisa mengenal min hee lebih dekat,itu merupakan hadiah terindah yang tuhan berikan untuk nya.

Skip

Malam menjelang baekhyun telah menyelesaikan semua pelajaran nya dengan baik hari ini,dan dia bergegas menuju mini market dekat rumah min hee untuk melihat min hee tentu nya.

“baekkie,temani aku pergi ke toko musik,aku ingin membeli album bruno mars terbaru” inta jongdae sembari memasukkan buku-buku nya.

“maaf dae,aku sedang ada janji jadi aku tidak bisa menemanimu hari ini,lain kali saja ya aku buru-buru” baekhyun segera berlari meninggalkan kelas itu tanpa sempat jonngdae membalas perkataan nya

“yak … anak anjing…kau mau kemana yak” jongdae hanya menggelengkan kepala nya

“aku tau baek,kau pasti sedang  jatuh cinta dan kau pasti ingin menemui gadis itu,semoga sukses baek,aku mendukung mu”chen tersenyum dan meninggalkan kelas itu

 

20 menit kemudian baekhyun sudah sampai di mini market itu,baekhyun tersenyum memberi salam pada jihyun noona.

“min hee,belum datang nuna”

“belum,sebentar lagi dia akan kemari,kau terlalu bersemangat baek”

Baekhyun terkekeh pelan”noona bisa saja,aku hanya ingin mengenal gadis itu sja,seperti nya dia gadis yang unik dan menyenangkan”

Tak lama gadis yang di maksud datang.

“annyeong eonni” sapa gadis itu,dia tidak menyadari ada baekhyun di sana

“ah annyeong min hee-ah,ada yang bisa aku lakukan untuk mu”

“ah tidak usah aku sudah terbiasa sendiri,eonni kan sudah tahu hal itu,tampak nya kau sedang sendirian saja eonni,apa dari tadi sedang tidak ada pelanggan yang datang” min hee berjalan menuju rak mie ramyeon

Jihyun ragu untuk menjawab dan bertukar pandang dengan baekhyun,baekhyun memberi isyarat dengan menempelkan telunjuk nya di bibir agar jihyun tidak mengatakan ada orang di sana selain dia dan min hee.

“ne..tidak ada orang di sini,tadi memang ada beberapa pelanggan tapi mereka sudah pergi”

Baekhyun bernapas lega,dan langsung perlahan mengikuti gadis itu yang tengah mengambil beberapa stok mie ramyeon instan.

Walaupun dengan menggunakan tongkat gadis itu sangat tahu di mana letak rak barang yang sedang dia butuhkan.cukup lama gadis itu terlihat bingung dengan barang yang sedang di beli nya,baekhyun terkekeh pelan melihat hal itu,begitu juga dengan jihyun eonni yang ikut tersenyum melihat tingkah mereka dari sedikit kejauhan.

Gadis itu menuju meja kasir untuk membayar,setelah berbincang sebentar gadis itu meningglakan mini market,baekhyun pun tetap mengikuti nya,baekhyun terus mengikuti gadis itu berjalan,dan tanpa sengaja gadis itu tersandung pembatas trotoar hingga belanjaan nya terjatuh,dengan sigap baekhyun menolong nya.

“agashi,gwaechana,apa kah kau terluka”

Tangan gadis itu masih meraba mengumpulkan barang belanjaan nya

“hah,aku baik-baik saja ahjusshi,terima kasih” gadis itu meraih plastik belanjaan nya dan tongkat nya,baekhyun membantu gadis itu berdiri

“ahjusshi kamsahamnida,kau telah membantu gadis buta seperti ku” min hee membungkukkan badan nya sebagai tanda terima kasih

“hei,jangan memanggil ku ahjusshi aku masih muda”

“ah mianhae”

“nama ku baekhyun,byun baekhyun,siapa nama mu” baekhyun mengarahkan tangan nya di dekat lengan min hee

“min hee,park min hee” min hee sedikit berbalik dan merba tangan baekhyun sembari memperkenalkan diri nya

“salam kenal min hee ssi,ngomong-ngomong kau akan kemana,boleh kah aku mengantarmu”

“tidak usah repot-repot baekhyun ssi,aku bisa pulang sendiri rumah ku tidak dari sini”

“aniyo,sama sekali tidak merepotkan kok,lagipula aku tidak tega melihat mu membawa banyak belanjaan seperti itu”

“baiklah,kalau kau memaksa”

Baekhyun berjalanan perlahan beriringan dengan min hee sesekali memperingatkan min hee kalau ada bahaya di depan nya,baekhyun tidak berani menjadi blind guide min hee karena takut gadis itu tersinggung jadi dia hanya berjalan di samping min hee.

“baekhyun ssi gomawo,telah mengantar ku sampai ke rumah”

Baekhyun terkekeh” aniyo,itu tidak masalah,aku senang membantu mu”

“ah aku jadi tidak enak hati,baekhyun ssi,mau kah mampir ke rumah ku dulu,aku akan membuat kan teh sebagai ucapan terima kasih ku”

“ah tidak usah repot-repot,aku akan pulang saja,tapi sebelum nya apa kita bisa bertukar nomor telepon,aku tidak bermaksud apa-apa aku hanya ingin menjadi teman mu apa kah boleh?” tanya baekhyun ragu-ragu

“oh,tentu,tapi apa kah kau tidak malu berteman dengan ku,dan kita juga baru beberapa menit yang lalu”

“tentu saja,aku tidak memandang segi fisik seseorang untuk berteman,karena di mata tuhan kita itu sama,jadi bukan masalah”

Tuhan,sejak kapan baekhyun sebijak ini dalam hidup nya,ini semua karena cinta,ya..cinta bisa merubah seorang baekhyun yang cuek menjadi sangat bijaksana.

Akhir nya mereka saling betukar nomor telepon mereka,dan untuk kali ini baekhyun mengakui jika tuhan memang sedang menyiapkan suatu rencana yang indah di balik ketidak hadiran orang tua nya dalam menyambut ulang tahun baekhyun yang tinggal 4 hari lagi.

Skip

Baekhyun POV

Hari-hari baekhyun jadi berwarna semenjak mengenal min hee,sekarang baekhyun tahu min hee bersekolah di sekolah khusus untuk para anak berkebutuhan khusus ysng sama seperti min hee,namun baekhyun merasa sekolah itu istimewa karena memiliki siswa yang istimewa termasuk min hee,min hee termasuk siswi terpandai di kelas nya,min hee juga selalu bekerja di sebuah pusat pelatihan untuk anak-anak berkebutuhan khusus,min hee menjadi staff pengajar untuk bidang seni musik karena min hee suka bernyanyi.

Hari ini aku akan menemani min hee ke tempat dia mengajar,aku menjemput min hee di depan sekolah nya,aku banyak melihat siswa-siswi dengan banyak keunikan,ada yang berbicara dengan menggunakan bahasa isyarat yang tentu nya hanya mereka yang mengeti,ada juga yang menggunakan kursi roda,ada juga yang selalu berlari tak tentu arah seperti kelebihan tenaga,mulai sekarang aku harus terbiasa dengan pemandangan ini.

 

Aku melihat gadis ku berjalan ke arah ku,dia tampak  cantik bahkan dari kejauhan sekali pun,aku berinisiatif menghampiri nya

Aku meraih tangan nya dan membantu nya berjalan beriringan,”hei min hee” sapa ku

“hei,baekhyun apa kau sudah lama menungguku,mianhae tadi song sonsaengnim banyak meminta ku melakukan beberapa hal” gadis itu terlihat tak enak hati

“aniyo,tidak apa apa,aku baru saja samapai dan melihat mu berjalan” aku sedikit berbohong.

“oh begitu,baiklah,kajja aku sudah terlambat mengajar” min hee mengeluarkan ponsel berbicara nya dan mengecek jadwal nya

Kami pun melangkah menuju halte bus yang anak membawa kami menuju tempat min hee mengajar

 

Skip

 

Min hee ternyata benar-benar pintar menyanyi dan aku kagum dengan suara merdu serta permainan piano yang dia mainkan,gadis yang sangat luar biasa ,di balik kekurangan fisik nya dia memiliki bakat istimewa seperti ini,dan terlihat anak-anak istimewa lain juga senang di ajar oleh min hee.

Terlintas di pikiran ku untuk merayakan ulang tahun besok di tempat ini bersama dengan min hee,jong dae dan anak anak istimewa di sini

 

“baekhyun,kenalkan ini han yoo rin dia sahabat ku di sini” min hee mengenalkan sahabat nya

“annyeong baekhyun ssi” yoo rin menundukkan kepala memberi salam

“annyeong yoo rin ssi”

“wah ini ternyata baekhyun yang sering kau bicarakan itu min hee-ah” yoo rin mencolek lengan min hee,min hee hanya tersenyum malu

“baekhyun,yoo rin adalah staff pengajar di sini juga dia yang membantu ku berlatih piano,ketahui lah dia gadis normal seperti mu” min hee sedikit menekan kata normal,dan aku mengerti maksud nya

“ah min hee-ah kau tidak usah menyebut ku seperti itu,kita semua normal kau harus tahu itu”

“ah yoo rin kau sangat cantik”puji ku

Yoo rin tersipu malu”kau bisa saja baekhyun ssi”

Pembicaraan kami bertiga begitu mengalir,dari pembicaraan ini aku mengetahui bahwa min hee dan yoo rin sudah bersahabat dari kecil,dan mereka juga memiliki kecintaan yang sama terhadap anak-anak berkebutuhan khusus,dan yoo rin adalah putri tunggal pemilik yayasan di sini

“yoo rin ssi,apa boleh aku merayakan ulang tahun ku bersama anak-anak di sini,kebetulan aku berulang tahun besok,daripada sekedar menghambur-hambur uang untuk pesta lebih baik aku merayakan di sini karena aku rasa itu jauh lebih membahagiakan”

“wah,jinja?tentu saja boleh baekhyun ssi,anak-anak pasti akan senang jika ada perayaan di sini,biasa nya kami hanya merayakan pesta natal,paskah atau perayaan penyandang disabilitas internasional di sini” yoo rin antusias sekali

Min hee juga tampak senang”besok kau boleh ke sini bersama teman mu baekhyun ,aku dan yoo rin akan mempersiapkan segala sesuatu nya di sini”

“iya benar,kami akan membantu mu baekhyun ssi”

“aniyo,tidak usah aku dan teman ku saja yang mempersiapkan semua nya di sini,kalian tidak usah repot-repot merayakan pesta ulang tahun ku saja di sini aku sudah sangat bersyukur”

Kami pun saling bercengkarama,dan aku berpamitan untuk pualng menyiapkan persiapan untuk besok

Skip

Baekhyun Day,6 mei 2016

Author POV

Yayasan Disabilitas Hansung

Baekhyun dan jongdae sudah sangat sibuk sejak pagi mereka menyiapkan segala sesuatu nya untuk peryaan sore ini di bantu dengan yoo rin dan beberapa staf pengajar di sana,min hee juga sibuk dengan anak-anak lain nya.

“yah…kenapa kau baru bilang jika ada tempat unik seperti ini,dan kenapa kau tidak bilang jika kau menyukai gadis manis seperti min hee itu,kau ini bodoh atau apa,aku sahabat mu baek,mengapa hal sebagus ini kau rahasiakan dari ku”jongdae memukul kepala baekhyun

“yak..itu sakit…”baekhyun meringis sambil mengelus kepala nya

“aku merahasiakan nya karena aku tidak mau menjadi bahan olokan mu setiap hari,tuan bebek gila”

“yak,apa kau bilang aku bebek,heh anak anjing,kita bersahabat dari kecil bukan,bahkan rumah kita hanya berseberangan kau pikir aku sahabat macam apa yang jahat begitu sahabat nya menyukai gadis buta” jongdae mendengus kesal

“lagipula cinta itu tidak pernah salah baek,cinta bukan hanya tentang dua orang normal yang saling jatuh cinta dan melengkapi,orang-orang istimewa seperti min hee juga berhak mendapatkan cinta,lihat lah cara nya mengajar anak-anak itu dengan penuh cinta itu,cinta bersifat universal baek,karena tuhan juga yang menciptakan dan memusnahkan cinta itu sendiri dari hati makhluk nya”

“wah wah wah sejak kapan jongdae kita ini jadi sebijak ini”baekhyun memasang ekspresi kagum yang di buat-buat

“yakk..aku serius bodoh”

Baekhyun tertawa terbahak-bahak”baiklah..baiklah tuan kim jongdae yang terhormat,jika kau tahu definisi cinta itu sendiri,lantas kenapa sampai sekarang tidak ada wanita yang kau sukai”

“ah itu karena aku belum menemukan gadis yang mrmbuat hati ku bergetar saja” jongdae mencebik

Mereka akhir nya tertawa bersama-sama

Skip

Sore itu perayaan ulang tahun bakhyun benar-benar sangat berkesan,walaupun snagat sederhana tapi makna di balik nya tidak sesederhana yang bisa orang pikirkan,di akhir acara anak-anak didikan yoo rin dan min hee menyanyikn lagu ulang tahun di iringi oleh permainan piano min hee,mereka pun bernyanyi tidak hanya menggunakan suara indah mereka namun juga dengan bahasa isyarat yang sedikit demi sedikit baekhyun mulai memperlajari nya juga

Dan yang lebih mengharukan lagi di akhir perayaan ada pemutaran video kegiatan anak-anak tersebut dalam menyambut ulang tahun baekhyun,senyum mereka,tawa mereka,rengekan meraka,dan perasaan mereka yang terlihat dalam video itu membuat baekhyun dan jongdae juga ikut menangis.sungguh tiada lagi nikmat yang tuhan berikan kepada nya hari ini dan baekhyun sangat berterima kasih untuk itu

Skip

Selesai pesta sore itu baekhyun mengajak min hee ke sungai han untuk menikmati sore yang indah.mereka dudu di hamparan rumput yang luas sambil merasakan udara sore musim semi

“min hee liat lah pelangi itu sangat indah” baekhyun mengacungkan tangan min hee ke udara

“mana pelangi nya kau selalu saja membohongi ku” min hee mendengus kesal

“tapi aku memang sedang melihat pelangi di hadapan ku,dan itu sangat indah sekali”

“jangan bohong baek,bahkan aku tidak melihat apapun” min hee memukul dada baekhyun sekena nya

Baekhyun terkekeh pelah  “tapi sungguh,kau lah pelangi terindah di mata ku”

dan hari ini tidak ada hujan”

“tapi serius min hee-ah,aku melihat pelangi yang indah,pelangi itu ada lah KAU

Min hee terkejut” apa maksud mu baek aku tidak mengerti”

“semenjak aku nberetmu dengan mu di mini market itu aku sudah menyukai mu bahkan aku sudah tahu rumah mu sebelum aku mengantar mu,bahkan aku semakin menyukai mu karena kau memang gadis yang istimewa dan indah layak nya,bagi ku hidup ku dan hujan tidak ada beda nya selalu gelap dan selalu mendung tidak ada yang istimewa,tapi ketika aku mengenalmu aku merasa kau adalah pelangi yang tercipta untuk bersama ku” baekhyun menghela nafas nya

“jadi apa kah kau mau menjadi kekasih ku,menjadi pelangi di hidupku,pelangi yang terbit di kehidupan ku yang layak nya hujan ini” pinta baek mantap

Min hee menggenggam rumput di samping nya”baek..apa kah kau serius dengan perkataan ku,maksud ku apa kau benar-benar menyukai ku,aku takut karena kau menyukai ku karena kasian pada ku”

Baekhyun meraih kedua tangan min hee dan mengenggam tangan min hee lalu meletakkannya di kedua pipi nya”min hee nya kau boleh menamparku memukul atau meludahi ku sekalipun jika aku berbohong dengan keseriusan ku ini”

Min hee menarik kedua tangan nya”baiklah aku percaya pada mu,kita jalani hubungan ini perlahan saja,karena kita baru saja mengenal bukan,setuju?hmm?”

“jadi itu arti nya..kau menerima aku menjadi pacar mu min hee-ah” baekhyun sumpringah

Minhee mengangguk dengan malu sambil tersenyum”iya aku mau baekkie-ah”

Baekhyun berteriak bahagia “yeahhh terima kasih tuhan,terima kasih min hee-ah aku berjanji tidak akan menyanyi mu”min hee tertawa dan mereka berpelukan bahagia sambil tetap menghadap sungai han

Ya..Baekhyun mendapatkan 2 kali lipat kebahagiaan nya hari ini di saat ulang tahun baekhyun mendapatkan berjuta-juta kebahagiaan karena mendapatkan pelangi nya,pelangi yang membuat langit gelap di hidup baekhyun menghilang dia lah park min hee si gadis luar biasa,baekhyun berjanji akan membuat gadis itu bahagia bersama nya..

“END”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s