Sick Problem – ECCEDENVY

image

Vy‘s Storyline

Starring

EXO‘s Byun Baekhyun

Featuring

EXO‘s member and OC‘s

In Brothership – Family – Friendship with Lenght Oneshot and Rating General

image

SICK PROBLEM

~^•^~♪~^•^~

“Oh? Kau sakit Hyung?” Joonmyeon mengangguk kecil. Kepalanya terasa berat dan hidungnya terasa sakit. Walau datang ke markas seperti biasa (‘masa ketua tidak datang!’ Katanya begitu), ia hanya berbaring saja di sofa. Terlalu lelah hanya sekedar mengubah posisi berbaringnya.

“Mau kubuatkan teh hangat?” Tanya Kyungsoo. Joonmyeon mengangguk sekilas.

“Uruslah yang lain Baek!” Perintahnya. Baekhyun mengangguk patuh. Pagi ini hanya ada dirinya, Joonmyeon, Kyungsoo, Arin, Baekhee, dan Chohyun. Kyungrin sepertinya belum datang bersama Myungsoo karena ada pelajaran tambahan hari ini.

“Banyaklah istirahat Hyung! Perlombaan kita tinggal menghitung hari. Sudah sulit membuat formasi baru. Dan nanti kita kurang semangat!” Baekhyun tersenyum singkat.

“Tentu.” Balas Joonmyeon.

“Minumlah teh hangatnya Hyung! Agar kau cepat baikkan.” Joonmyeon bangkit dan duduk. Ia meminum tehnya sampai habis. Lalu berbaring di sofa kembali.

“Aku pikir sebaiknya kau tidur saja dulu. Agar pusingnya hilang.” Ujar Baekhyun. Joonmyeon mengangguk saja. Tak berapa lama terdengar dengkuran halus. Baekhyun dan Kyungsoo bernafas lega.

“Kita harus menghubungi yang lain untuk segera datang!” Usul Kyungsoo. Baekhyun mengangguk setuju.

“Aku akan menelpon mereka. Lebih baik kau suruh saja yang lain bersiap di ruang latihan!” Suruh Baekhyun. Kyungsoo agak merenggut sebentar sebelum berlalu. Baekhyun langsung menghubungi anggota kelompok yang lain untuk segera datang latihan dan untuk memberitahu kalau Joonmyeon sedang sakit.

~^•^~♪~^•^~

“Joonmyeon Hyung sakit? Lalu kita bagaimana?” Tanya Jongin.

“Joonmyeon Hyung bilang kita latihan saja dulu tanpa dia. Tadi dia sudah minum obat dan sekarang tertidur lagi. Jangan merasa putus asa! Dan jaga saja kesehatan kalian. Jangan sampai sakit! Perlombaannya sebentar lagi.” Semua memasang wajah muram walau setuju apa yang dikatakan Baekhyun.

“Bau apa ini?” Tanya Yongwoo. Hidungnya tampak mengendus ngendus.

“Bau?” Tanya Tao.

“Aku tidak mencium apapun. Hidungku pilek.” Sahut Heejoong.

“Aku baru saja bilang.” Peringat Baekhyun.

“Akh!!”

“Chohyun!!!” Pekik Minseok. Lelaki chubby yang paling dekat dengan adik Joonmyeon itu memekik saat tiba tiba gadis itu tumbang. Pasti karena bau tadi, pikir Baekhyun.

“Astaga! Aku lupa mematikan kompor!” Pekik Kyungsoo. Ia berlari ke dapur markas. Begitu pintu dibuka, asap keluar dari sana. Lelaki itu langsung mematikan kompor dan mengambil air dari keran wastafel lalu menyiramnya pada tumpukan kain lap yang nyaris terbakar habis.

“Obat asmanya!” Baekhyun berlari ke sofa lain di sana saat Minseok telah membaringkan Chohyun. Gadis itu tampak berkeringat. Jongin tampak memberikan sesuatu pada Baekhyun. Dan Baekhyun langsung menyumpal mulut Chohyun. Beberapa kali ia pencet alat itu sampai nafas gadis itu berubah normal.

“Akhirnya…” Baekhyun menghela nafas lega. “Biarkan dia tertidur, lebih baik kita lanjutkan latihan. Ingat! Aku baru saja peringatkan kalian tadi dan sudah ada satu yang tumbang. Kita harus saling menjaga satu sama lain!”

“Oke!” Semua mengangguk mengerti.

~^•^~♪~^•^~

Sudah tinggal 4 hari lagi waktu perlombaan dan beberapa kali anggota lain tumbang karena memforsir diri. Mendekati hari perlombaan membuat mereka gugup dan mereka jadi terlalu banyak berlatih sampai sakit. Contohnya Jongin yang sekarang terkena flu. Beberapa anggota lain juga terserang batuk. Baekhyun menggeleng frustasi. Untuk sekarang anggota dalam keadaan stabil hanya Chanyeol, Chohyun (dia sudah sembuh), Kris, Kyungrin (setelah beberapa kali mimisan), Arin, Kyungsoo, Heejoong (Yah, walau pileknya belum sembuh juga), Yongwoo, Ahra (ia tidak sakit, tapi karena ia kekasih Joonmyeon, ia ikut absen latihan) dan dirinya. Baekhyun pusing sendiri, mereka bergiliran sakitnya. Dan itu membuatnya sebal bukan main.

“Aduh!” Pekik Myungsoo. Kakak tertua Kyungsoo ini berteriak kesal. Pasalnya gadis itu sudah dua hari terakhir ini mengeluh pantatnya sakit dan ia tidak bisa duduk atau bergerak terlalu banyak.

“Uhuk!” Sehun dan Minseok juga sedang batuk. Chanyeol juga Chohyun jadi sibuk membuat teh dari kemarin karena banyak yang sakit. Baekhyun mendesah frustasi.

“Jangan memaksaku makan!!” Donghee marah pada Chanyeol saat kakaknya memberikan sesuap nasi agar adik cantiknya itu mau minum obat.

“Hacchim!” Bahkan Risa yang biasanya tampak tenang saja terserang penyakit.

“Ini sungguh menyebalkan!” Baekhyun menjambak rambutnya.

“Sabarlah sedikit. Kalau kita merawat mereka dengan tenang, mereka akan cepat sembuh.” Chohyun menyemangati lelaki itu. Yah, kekasihku ini memang yang terbaik, pikirnya.

~^•^~♪~^•^~

Hari terakhir latihan. Dan beberapa kali terjadi pergantian sakit para anggota. Dan yang benar benar tidak terkena penyakit hanya Chanyeol, Kyungsoo, Yongwoo, Arin, dan dirinya. Sisanya pasti terserang penyakit. Mau itu ringan atau berat. Pasti. Oh, dan ingatkan kalau Joonmyeon masih terbaring di sofa melihat yang lain latihan. Sebenarnya dia sudah sembuh hanya saja ketika latihan beberapa kali ia hampir jatuh, jadi yang lain menyuruhnya istirahat dulu sampai merasa benar benar baik.

“Oke! Ini hari latihan terakhir kita sebelum perlombaan besok. Fighting!” Teriak Baekhyun.

“Fighting!” Balas yang lain.

Mereka mulai menyalakan musik dan menari. Mereka sudah sekitar dua bulan mempersiapkan koreografi ini. Dan selama itu pula mereka melatihnya. Jadi untuk latihan terkahir ini, tidak ada yang malkukan kesalahan sampai…

“Hyung!” Sehun berteriak kaget saat tiba tiba Chanyeol hampir saja menabrak Sehun sambil memegang dadanya. Nafasnya pendek pendek.

“Hypoxianya kambuh! Ambil selang oksigen!” Joonmyeon menghampiri Chanyeol. Baekhyun berlari mengambil selang oksigen. Lalu langsung memasangkannya pada Chanyeol. Setelah nafasnya tampak lebih teratur, semua menghela nafas. Mungkin mereka secara tidak sadar sudah menahan nafas karena takut terjadi apa apa pada Chanyeol. Untungnya tindakkan mereka cepat. Dan lagi obat obatan di sana banyak sekali. Joonmyeon yang membawa semuanya. Ia sedikit maniak pada kotak obat. Tapi ia yang terserang penyakit paling lama.

“Untung saja. Sudahlah, kau berbaring saja Hyung!” Ucap Sehun. Chanyeol masih menutup matanya dan memegang selang oksigen itu. Menunggu nafasnya kembali.

Semua kembali ke posisi masing masing dan mau memulai latihan kembali saat Chanyeol kembali masuk formasi. Sebenarnya Baekhyun mau mengomel sebelum mendapat isyarat Chanyeol kalau lelaki itu baik baik saja. Mereka melanjutkan latihan dan berakhir sekitar satu setengah jam kemudian. Mereka duduk melingkar sambil mengipas ngipasi diri lelah.

“Besok hari perlombaan, pulang mandi air hangat dan langsung tidur. Agar besok kembali segar. Kita akan memenangkan pertandingan!!” Semangat Baekhyun. Yang lain tersenyum.

“Menang!!” Yang lain ikut bersorak.

~^•^~♪~^•^~

Esoknya, mereka tampil dengan maksimal, bahkan Joonmyeon dan Ahra yang absen dapat mengikuti dengan baik tarian mereka tanpa kesalahan. Chanyeol juga tampak baik baik saja. Setelah mereka selesai dengan penampilan mereka, mereka bersorak heboh. Luhan bahkan sampai melompat lompat bersama Lay. Jongdae dan Baekhyun sudah menyanyi nyanyi tidak jelas. Ruang tunggu mereka jadi ramai sekali. Intinya mereka senang sudah tampil dengan baik.

“Pengumumannya setengah jam lagi.” Ujar Joonmyeon, yang lain mengangguk. Mereka masih sibuk bercanda ria sampai pengumuman tiba.

“Pemenang untuk Dance Competition 2016 adalah Galaxy of Music!”

“Waaaaaaaaaaa!!!” Semuanya berteriak makin girang. Joonmyeon yang berada di atas panggung untuk mengambil piala dan hadiah tersenyum lebar. Dia mengangkat piala itu tinggi tinggi. Begitu turun dari panggung, semua menyambutnya dan melemparkan tubuhnya.

“Huaacchim!”

“Oh? Siapa itu?” Tanya Kyungsoo. Semua menoleh ke arah belakang mereka. Terlihat Baekhyun yang tengah menggosok hidungnya yang memerah.

“Kau sudah bekerja keras! Terima kasih sudah menggantikkanku merawat mereka. Sekarang, giliran kita merawatmu!” Joonmyeon mendekati Baekhyun dan menarik lelaki itu. Mereka kembali ke markas dan menyimpan piala mereka yang kesekian karena memang mereka sudah banyak ikut perlombaan. Dan hanya karena Baekhyun bersin sekali setelah perlombaan selesai, sekarang ia sudah layaknya raja. Dirawat oleh dua puluh satu anggota lain. Baekhyun hanya tertawa saja.

~^•^~♪~^•^~ END ~^•^~♪~^•^~

Bacodhannya Vy :

Thats all. Vy mau minta maaf dulu karena udah sebulan lebih JASMINE gak Vy lanjut. Vy lagi masa di mana TO merajalela dan Vy cuma bisa bikin ff oneshot-an doang sekarang. Nanti mungkin sekitar akhir maret atau april Vy baru bisa lanjut JASMINE. Vy juga lagi banyak tugas sama proyek. Maklum anak kelas 3. Senior itu tugasnya bejibun banget. Vy minta maaf sekali lagi buat yang nunggu kelanjutan JASMINE belum bisa Vy kasih sekarang. Sebagai gantinya Vy mau kasih ff oneshot ini aja dulu ya. Makasih yang udh setia nungguin tuh ff gaje. See you in other ff, bye. Salam EXO L~

Advertisements

7 Comments Add yours

  1. Takoparfait says:

    Katanya orang bodoh gabisa kena flu, tapi pada akhirnya Baekhyun kena flu juga ^▼^”

    Like

    1. ECCEDENVY says:

      Maksudmu baek bodoh gitu?!

      Like

  2. ECCEDENVY says:

    Reblogged this on ECCEDENVY DREAMS and commented:

    SICK PROBLEM~

    Like

  3. uchie vitria says:

    saait gk mengurangi semangat mereka semuadaa akhirnya baekhyjn ikut tumbang juga kkk

    Liked by 1 person

  4. ALONA says:

    Hwhehe.. Untung Baek sakitnya pas lomba udh kelar^^ SEMANGAT Baek…

    SEMANGAT JUGA BUAT TO NYA KAK^^ Iya, emg banyak.. aku sih masik kelas 1 tapi ngeliat Kaka kelas 3 TO Puyeng sendiri.. padahal cmn ngeliat..:3 DAN… SEMANGAT BUAT FF LAINNYA KAK^^

    Liked by 1 person

    1. ECCEDENVY says:

      WAAAH~ MAKASIIIIIH^^

      Liked by 1 person

      1. ALONA says:

        Yoi^^ kak

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s